Perayaan Hari Imlek dan Valentine 2018 SMAK PENABUR Kota Tangerang

Perayaan hari imlek dan valentine AKT 2018 yang bertemakan AKT’s Greatest Love merupakan suatu acara yang ditujukan sebagai sarana siswa-siswi untuk menyebarkan kasih dan mengapresiasi salah satu budaya dan adat Indonesia, yaitu adat Tionghua. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan siswa-siswi dapat menikmati kebersamaan dan menghargai satu sama lain dengan kasih.
Acara ini telah diselenggarakan pada hari Selasa, 20 Februari 2018 di Aula SMAK PENABUR Kota Tangerang. Ketua kegiatan ini adalah Pak Sudjianto dengan jumlah panitia 26 orang yang telah mulai mendekorasi aula, mempersiapkan paket-paket valentine dan mempersiapkan acara sejak pukul 09.40 WIB dibantu oleh beberapa guru pendamping. Pada pukul 12.00 WIB, panitia bidang cupid membagikan love package ke kelas-kelas.
Siswa keluar kelas pada pukul 12.35 WIB dan menukarkan kupon dengan makanan yang disediakan di lantai 2 dan 3 lalu berkumpul di aula. Acara dimulai pukul 13.00 WIB dengan doa pembukaan, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ibu Lasmaida. Perayaan masuk ke bagian inti yaitu penampilan talent show dari setiap kelas yang digilir oleh MC Jessica Safira dan Natasya Handjaya. Pada talent show tersebut, siswa-siswi menampilkan antara lain menyanyi, membaca puisi, lipsync, dan menari. Pada akhir talent show, juri-juri memberikan pendapat dan penilaiannya.
Acara dilanjutkan dengan penampilan fashion show dari setiap kelas. Siswa-siswi yang mengikuti fashion show mengenakan baju bernuansa merah atau baju adat China yaitu Cheongsam. Juri-juri kembali menyampaikan penilaiannya di akhir fashion show, lalu disusul dengan pengumuman pemenang kebersihan kelas, talent show, dan fashion show.
Pemenang lomba kebersihan kelas diraih oleh 10 IPA 2 sebagai juara pertama, 12 IPA 2 sebagai juara kedua, dan 10 IPA 1 sebagai juara ketiga. Lomba talent show dimenangkan oleh 11 IPA 1 yang menampilkan lipsync sebagai juara 1, 11 IPS 2 dengan penampilan menyanyi sebagai juara 2, dan 11 IPA 2 yang menampilkan pembacaan puisi sebagai juara 3. Pemenang fashion show yang sekaligus menjadi koko cici AKT adalah Steven Nigel dan Naomi Clearesta dari 11 IPA 2.
Acara selesai pada pukul 14.50 WIB ditutup dengan doa penutupan oleh Ibu Dorkas. Seusai acara, siswa kembali masuk ke kelas masing-masing untuk acara pertukaran coklat. Secara keseluruhan, perayaan hari valentine dan imlek ini berjalan dengan lancar. (Dev)