IBADAH UCAPAN SYUKUR WISUDA SMAK PENABUR KOTA TANGERANG

Ibadah ucapan syukur wisuda SMAK PENABUR KOTA TANGERANG dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 6 Mei 2017 pukul 10.00 – 13.00 WIB dengan tema “You Are The Light Of The World” yang diambil dari Matius 5 : 16 “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga. Ibadah ucapan syukur wisuda ini dilaksanakan di aula SMAK PENABUR Kota Tangerang dan dilayani oleh Pdt. Em. R.A.S. Pandiangan.
Kegiatan ibadah ucapan syukur wisuda ini berlangsung dengan penuh hikmat. Ibadah diawali dengan penampilan tarian merak dari siswa kemudian dilanjutkan dengan prosesi masuk para wisudawan dan wisudawati, liturgi ibadah, pelayanan firman yang disampaikan oleh hamba Tuhan, paduan suara siswa, paduan suara guru, dan acara wisuda itu sendiri. Secara keseluruhan acara berjalan lancer dan penuh hikmat sukacita yang dirasakan oleh seluruh wisudawan/wisudawati, orang tua, dan guru serta karyawan.
Acara ibadah ucapan syukur wisuda ini juga dihadiri oleh ketua yayasan BPK PENABUR JAKARTA Bapak Adri Lazuardi, Kepala Divisi Pendidikan Ibu Etiwati, S.Pd., M.M, serta pengurus BPK PENABUR Bapak Antono Yuwono dan Ibu Priscilla Suteja, sehingga menambah semangat dalam ibadah ucapan syukur wisuda tersebut.
Dalam acara wisuda ini juga diumumkan para lulusan terbaik berdasarkan rata – rata gabungan nilai rapor semester 1 – 6, US, dan UN yang dibacakan oleh kepala sekolah SMAK PENABUR Kota Tangerang Bapak Pangkiriman Sinaga, S.Si. Para lulusan terbaik tersebut adalah Evelyn Sippy Prisetyo (terbaik pertama program MIPA), Rivaldo (terbaik kedua program MIPA), Eunike Tiffany (terbaik ketiga program MIPA), Erin Kristi (terbaik pertama program IPS), Gracia (terbaik kedua program IPS), dan Kania Jennifer Wiryadi (terbaik ketiga program IPS).
Selain itu juga diumumkan para peraih nilai UN terbaik per mata pelajaran, yaitu untuk pelajaran Bahasa Indonesia program MIPA dengan nilai tertinggi 96,00 diraih oleh 5 orang, yaitu Imelda Theresia, Rachel Wijaya, Vennycia Johan, Michelle Griselda Tandy Kunara, dan Phingkan Alamanda Suhendra. Untuk pelajaran Bahasa Inggris program MIPA dengan nilai tertinggi 98,00 diraih oleh Margaretha Novi Angelica. Untuk pelajaran Matematika program MIPA dengan nilai tertinggi 100,00 diraih oleh 5 orang, yaitu Adela Meidian Lastasia, Hasel Imanuel, Rachel Wijaya, Eunike Tiffany, dan Evelyn Sippy Prisetyo. Untuk pelajaran Biologi dengan nilai tertinggi 95,00 diraih oleh Esther Juliana Praysi, untuk pelajaran Fisika dengan nilai tertinggi 92,50 diraih oleh Joshua Khofanda, dan untuk pelajaran Kimia dengan nilai tertinggi 100,00 diraih oleh Imelda Theresia.
Untuk program IPS, nilai tertinggi pelajaran Bahasa Indonesia yaitu 98,00 diraih oleh Gracia. Untuk pelajaran Bahasa Inggris dengan nilai tertinggi 94,00 diraih oleh Naomi Vieriawan dan Shara Nurjuniya. Untuk pelajaran Matematika program IPS dengan nilai tertinggi 97,50 diraih oleh Erin Kristi dan untuk pelajaran Sosiologi sebagai satu – satunya mata pelajaran pilihan jurusan IPS dengan nilai 94,00 diraih oleh Tobias Moza Rahardja.
Dari seluruh peraih nilai UN terbaik per mata pelajaran tersebut disebutkan juga para wisudawan dan wisudawati peraih nilai UN terbaik yang dilihat dari rata – rata perolehan nilai UN. Dari program MIPA, peraih nilai UN terbaik pertama adalah Imelda Theresia dengan rata – rata nilai UN 93,63. Peraih nilai UN terbaik kedua adalah Rachel Wijaya dengan rata – rata nilai UN 92,63, dan peraih nilai UN terbaik ketiga diraih oleh 2 orang, yaitu Rivaldo dan Vennycia Johan dengan rata – rata nilai UN 92,25. Dari program IPS, peraih nilai UN terbaik pertama adalah Erin Kristi dengan rata – rata nilai 92,38. Peraih nilai UN terbaik kedua adalah Gracia dengan rata – rata nilai UN 91,75 dan peraih nilai UN terbaik ketiga adalah Naomi Vieriawan dengan rata – rata nilai UN 89,63. Dalam acara wisuda kali ini juga diumumkan siswa teladan angkatan kedua SMAK PENABUR Kota Tangerang yang diraih oleh Eunike Tiffany.
Akhirnya acara ibadah ucapan syukur wisuda SMAK PENABUR Kota Tangerang diakhiri dengan berfoto bersama para wisudawan wisudawati dengan wali kelas, kepala sekolah, pengurus, dan ketua yayasan BPK PENABUR JAKARTA.