Mengembangkan Karakteristik Pemimpin Dalam LDK

Kembali terbentuknya pengurus OSIS dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) masa bhakti 2017/2018, SMAK PENABUR Kota Tangerang (SMAK KT), berarti juga SMAK KT kembali mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan yang dilaksanakan hari Sabtu (4/02) ini bertujuan untuk mengembangkan karakteristik dalam menjadi seorang pemimpin.

Guna mewujudkan tujuan acara yang diselenggarakan di Aula SMAK KT ini, panitia LDK menyiapkan 4 sesi yang dimulai dari pembelajaran mengenai leadership, komunikasi yang efektif, dan motivasi, dan cara membuat proposal yang baik. Pada sesi motivasi, SMAK KT mengundang Maria Felicia Gunawan sebagai pembicara. Dari pengalaman yang dibagikan oleh seorang pembawa baki duplikat bendera pusaka, para peserta menjadi lebih mengerti arti sesungguhnya dari sebuah perjuangan. Melalui keempat sesi ini, para peserta disiapkan untuk menjadi pemimpin yang tidak hanya memerintah tetapi ikut berperan didalamnya. Untuk melengkapi pembelajaran para peserta.

Selain itu, acara yang berlangsung selama kurang lebih 9 jam ini tidak hanya diisi dengan sesi-sesi tetapi juga diadakannya permainan yang telah disiapkan oleh tim games LDK untuk para peserta. Melalui permainan ini, pengurus OSIS dan MPK diajarkan untuk saling bekerja sama, pantang menyerah, belajar dari kesalahan, dan mau untuk memimpin maupun dipimpin.

“Pengurus OSIS-MPK 2017/2018…. AKT, Aktif, Kreatif, Terpercaya,” sorak para peserta LDK saat hendak mengakhiri kegiatan LDK. (AKTMagz/Ribka Amelia)

sumber : http://www.aktmagz.com/2017/02/mengembangkan-karakteristik-pemimpin.html