Berbagi Suka Cita Natal Bersama Anak Panti Asuhan Bakti Luhur Citra Raya

Natal adalah kabar suka cita bagi umat manusia yang percaya. Natal mengingatkan kita untuk percaya bahwa Tuhan mau datang ke dunia karena kasih-Nya. Tuhan juga meminta kepada kita untuk berbagi suka cita itu kepada orang lain, khususnya mereka yang membutuhkan.
Pada hari Sabtu, 7 Januari 2017, SMAK PENABUR Kota Tangeraang mengadakan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Anak Berkebutuhan Khusus Bakti Luhur di Citra Raya Tangerang. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka aksi sosial Natal 2016. Kunjungan dilakukan oleh beberapa guru dan beberapa siswa mewakili seluruh siswa. Sebanyak 6 guru dan 12 siswa melakukan kunjungan tersebut. Kunjungan dilakukan dari pukul 10.00 – 13.00 WIB. Acara dimulai dengan sambutan singkat dari Ibu Justina mewakili sekolah dan Ibu Tatik mewakili panti. Acara dilanjutkan dengan doa dan bernyanyi bersama dengan anak panti.
Anak panti yang berjumlah sekitar 60 anak, sebenarnya jumlahnya ada 83, tetapi masih ada beberapa siswa yang belum masuk karena masih berlibur Natal. Ada juga anak panti yang tetap berada di kamar karena sakit. Dari sejumlah anak dan siswa yang mengadakan acara keakraban tampak sangat antusis mengikuti acara ini. Walau memiliki keterbatasan, anak-anak panti tetap ikut terlibat unjuk kebolehan menyanyi dan menari. Mereka sangat antusias.
Setelah acara keakraban dengan menari dan menyanyi, dilanjutkan dengan makan siang bersama. Ada beberapa anak panti yang sangat senang makan bersama dan minta disuapi oleh siswa SMAK PENABUR Kota Tangerang. Di sini sangat terlihat keakraban dan kerelaan anak-anak perwakilan SMAK KT menunjukkan pelayanan dan kasihnya pada anak-anak panti.
Selesai makan siang, acara diakhiri dengan pembagian bingkisan untuk anak panti. Bingkisan itu berisi makanan ringan. Terlihat rona bahagia anak panti menerima bingkisan itu. (JU)

catatan :
foto-foto bisa dilihat di galeri