Latihan Sehari Antar Tim Handball AKT Juara 2 di Walikota Cup


Terpilih mewakili sekolah dalam Kejuaraan Handball Walikota Cup 2016 tentunya menjadi pengalaman yang mengejutkan sekaligus membanggakan bagi tim SMAK PENABUR Kota Tangerang (AKT) yang beranggotakan Ivandi, Yobel, Peter, Ivan, Jazzon, Henry, Imanuel, Theodore, Ryo, Owen, Nathan, dan Samuel ini. Pasalnya pemberitahuan kejuaraan ini cenderung mendadak hingga mereka hanya berlatih sehari sebelum pertandingan. “Baru bener-bener megang bolanya, tau peraturannya, latihan dasar-dasarnya, semua pas H-1 pertandingan,” ujar salah satu pemain AKT.

Meskipun begitu, mereka tetap yakin dan percaya dengan anggota tim satu sama lain dan berusaha memberikan yang terbaik. “Pertandingan pertama sih sempet pesimis soalnya badan lawannya tingi-tinggi tapi pas sudah main jadi beda dan malah mikir jadi bisa rebut juara,” ungkap Ryo Justine, salah satu pemain tim handball AKT. “Fisik dan stamina kita di atas beberapa sekolah lain, jadi ya give the best saja,” jelas Henry Nurhalim. Kegigihan dan kekompakan para pemainlah yang akhirnya dapat mengantarkan tim handball AKT meraih juara 2 di kejuaraan handball se-Tangerang Raya ini. “Mungkin karna mukjizat Tuhan juga hehe,” tambah Peter Oliver.

Tidak hanya meraih juara, penghargaan Most Valuable Player atau MVP-pun juga jatuh ke tangan salah satu pemain tim AKT yaitu Henry Nurhalim. “Pastinya bangga dan seneng, padahal baru bener-bener tau rules tentang handball sehari sebelum tanding,” ujar Henry.

Selain itu, kejuaraan ini juga menyisahkan berbagai pengalaman menarik bagi masing-masing pemain, mulai dari bertemu pemain lain yang memiliki wajah mirip pemain AKT hingga insiden tidak disengaja yang menyebabkan pemain lain keluar pertandingan.

Kemenangan tim handball AKT yang pertama ini tentunya memunculkan harapan baru demi perkembangan handball AKT kedepannya.
“Kalo bisa tim handball AKT bisa menang dari sekolah-sekolah lain yang jago dan pemain-pemainnya bisa kepilih sampai ke tingkat provinsi bahkan nasional,” tutur Jonas Yobel.
“Dibuat eskulnya biar semua bisa mengenal handball,” tambah Jazzon Abraham. (AKT/Gabriella Stefanie)

Sumber : http://www.aktmagz.com/2016/12/latihan-sehari-antar-tim-handball-akt.html