Tim Basket Putra AKT Sabet Juara 3 dalam SHB Cup

Di mana ada perjuangan, di situ ada kesuksesan. Begitulah ungkapan yang tepat untuk Tim Basket Putra SMAK PENABUR Kota Tangerang (AKT) yang terdiri dari Stanley Bryan, Michael Khoyudia, Henry Nurhalim, Billiam Setiawan, Christopher Andrew, Ivan Christopher, Thomas Milson, Benaya, Stefannov, dan Theodore Lukas. Latihan rutin setiap Selasa dan Jumat yang dilakukan oleh Tim Basket Putra AKT berhasil mengantarkan tim ini untuk meraih Juara 3 dalam ajang SHB Cup “Wonderland”.

Menurut para anggota tim, ajang yang diselenggarakan Selasa (1/11) hingga Jumat (5/11) ini merupakan penentuan nasib Tim Basket AKT ke depannya. “Kalau kita kalah, kita baru akan diizinkan untuk ikut Cup lagi pertengahan tahun depan. Biar ada waktu buat latihan lebih keras lagi,” ungkap Billiam (XI MIPA 2), salah satu anggota Tim Basket AKT.

Walaupun diakuinya bahwa mereka sempat kalah di babak pertama ketika melawan Sekolah Harapan Bangsa (SHB) Cambridge, kemenangan berhasil diraih di babak-babak berikutnya, yakni tatkala melawan SHB Pondok Cabe, SHB Cambridge, dan Thomas Aquino. “Waktu ketemu SHB Cambridge untuk kedua kalinya di babak ketiga, kita tetap percaya diri aja. Intinya kita mau buktiin kalau kita mau, pasti kita bisa ngalahin mereka,” ujar Theodore (XII SOS) yang lebih akrab disapa Theo.

“Pertandingannya seru sih. Di awal sempat kalah, tapi puji Tuhan setelah itu kita menang terus sampai perebutan juara 3,” kata Billiam. “Selain seru, lomba ini juga bagus untuk nyari pengalaman dan kami juga cukup bangga karena dapat juara 3,” lanjut Henry (XI MIPA 3).

Tentunya kemenangan ini dapat diraih karena adanya kegigihan para anggota tim untuk berlatih rutin selama 1 bulan bersama pelatih mereka, Michael, serta adanya campur tangan Tuhan.

“Semua cucuran keringat dan curahan tenaga yang kami keluarkan selama bertanding itu cerminan seberapa keras kita latihan selama ini, khususnya satu bulan belakangan,” jelas Theo.

“Yaa, harapan gue buat Tim Basket AKT ke depannya harus latihan lagi yang banyak dan serius supaya bisa dapet juara lagi,” ujar Henry.
“Kalau gue semoga tahun depan bisa bawa pulang piala lagi dan buat junior-junior semoga lebih komitmen dan latihannya lebih giat,” jelas Billiam.
“Karena gue udah kelas 12, jadi gue ga bakal ikut lomba-lomba berikutnya. Semoga Tim Basket AKT makin kompak dan makin rajin latihan, ya!” pesan Theo. (AKTMagz/Evelyn Sippy)

Sumber : http://www.aktmagz.com/2016/12/tim-basket-putra-akt-sabet-juara-3.html