Mengatasi Kejenuhan ala XII-MIPA.2


“Nyanyi yuk, tarik ce!” teriak salah seorang siswa kelas XII-MIPA 2 SMAK PENABUR Kota Tangerang (AKT). Ya, menyanyi adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan siswa-siswi kelas XII-MIPA 2 setiap harinya. Menyanyi bersama merupakan salah satu cara mereka untuk melepas penat setelah mengikuti kegiatan belajar mengajar yang begitu berat. Apalagi akhir-akhir ini mereka sedang mengikuti TryOut yang kerap membuat mereka jenuh dan pusing.

Eits, tunggu dulu. Jangan berpikiran mereka bernyanyi saat jam pelajaran ya. Mereka melakukan hobi mereka ini saat jam istirahat atau waktu luang kok.

Tidak sekedar bernyanyi saja, lagu-lagu yang dilantunkan para siswa diiringi oleh beberapa ukulele yang dimainkan anak-anak cowok. Dan tidak perlu persiapan yang lama, hanya dalam waktu kurang dari 5 menit saja harmoni yg indah bisa terdengar memanjakan telinga dan mengajak siswa-siswi untuk bernyanyi.

Hobi siswa-siswi kelas XII-MIPA 2 ini juga mereka jadikan sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan mempererat pertemanan. Dengan bernyanyi bersama, mereka meyakini bahwa mereka semakin kompak dan solid.

“Ini hal yang tidak biasa dan terasik. Biar ga stress lah abis belajar sama tryout. Biar tetep bisa seneng-seneng juga di sekolah,” ujar Nenxi Indyriana.

“Sangat menyenangkan karena menambah kebersamaan dan keeratan antara satu dengan yg lain. Membangun keharmonisan satu kelas sebagai keluarga,” sahut Theresia Suryadi.

“Bikin semangat! Bikin rame!” kata Samuel Areliano.

“Alunan melodi yang harmonis pada ukulele yang dimainkan membuat kita tak tahan untuk menyanyi dikala hari yg berat untuk dijalani. Melepas penat dengan cara menyanyi adalah cara yang tepat,” tutur Karel Pardede.

Wah, seru banget bukan? Kepenatan, kebosanan, dan kejenuhan dapat mereka atasi dengan hal yang positif yaitu bernyanyi bersama. Ini bisa jadi contoh loh buat teman-teman lain yang mungkin merasa bosan saat di sekolah. Semangat terus teman-teman AKT! (AKTMagz/Patricia Junaidi)

Sumber : http://www.aktmagz.com/2016/12/mengatasi-kejenuhan-ala-xii-mipa-2.html