Menyalurkan Berkat kepada Sekitar

SMAK PENABUR Kota Tangerang (SMAK KT) kembali menyelenggarakan kegiatan Aksi Sosial di lingkungan sekolah. Salah satu program kerja OSIS ini memang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan. Biasanya, pengurus OSIS Bidang 2 akan berkeliling ke kelas-kelas untuk mengedarkan amplop persembahan.

Aksi Sosial kali ini dilaksanakan 2 hari, yaitu pada Jumat (21/10) dan Selasa (25/10). Aksi Sosial hari pertama ditujukan kepada tukang ojek dan tukang parkir di lingkungan sekitar sekolah. Dengan 15 perwakilan kelas, pengurus OSIS Bidang 2 beserta Ibu Nancy Syanette Logahan dan Ibu Dorkas Jami berkeliling untuk membagikan 35 paket sembako kepada target. Walaupun gerimis telah bercampur dengan peluh, siswa/i tidak mengeluh.

Kegiatan Aksi Sosial dilanjutkan pada Selasa (25/10). Kali ini yang menjadi sasaran adalah tukang sapu di sekitar kawasan Kota Modern. Sekitar 15 paket sembako kembali dibagikan kepada target. Perwakilan siswa untuk Aksi Sosial hari kedua ada 6 orang. “Wah, ga nyangka pagi-pagi bakal dapat rezeki. Terima kasih ya, Dik,” ujar salah satu tukang sapu ketika diberikan 1 kantong paket sembako.

Harapan kami, Aksi Sosial ini bisa menjadi wadah bagi siswa/i untuk berbagi kepada saudara-saudara di sekitar yang membutuhkan, khususnya mereka yang berada di lingkungan sekeliling sekolah. Kami juga berharap agar pemberian ini bisa mendatangkan manfaat bagi mereka yang menerimanya. Aminnn. (Evelyn Sippy Prisetyo)