SMAK KT EDUCATION FAIR 2016

Education Fair adalah salah satu pelayanan SMAK PENABUR Kota Tangerang kepada peserta didik. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun dengan tujuan mempersiapkan peserta didik untuk lebih memahami kemana arah tujuan setelah lulus SMA. Terutama dalam hal baik jurusan yang akan dipilih maupun perguruan tinggi yang bermutu guna mencapai masa depan mereka. Pendampingan yang baik, maksimal dan tertata secara benar akan sangat membantu para peserta didik dalam mencari perguruan tinggi yang baik.
Pada tahun ini, SMAK KT Education Fair dilaksanakan pada tanggal 30 September 2016 dan 1 Oktober 2016. Edufair dilaksanakan mulai pukul 08.00-15.00. Kegiatan ini diikuti oleh 33 peserta terdiri dari 28 perguruan tinggi swasta, 4 agen pendidikan, dan 1 perguruan tinggi negeri.
Berikut daftar peserta SMAK KT Education Fair 2016: Kyungsung University, i3L (Indonesia International Institute for Life Science), Universitas Pelita Harapan, STP Trisakti, IPMI International Business School, STIKS Tarakanita, Jakarta International College, Podomoro University, MEC Overseas Education Service, Universitas Prasetiya Mulya, President University, Swiss German University, Sun Education, London School of Public Relations, Lassalle College Jakarta, Universitas Paramadina, Universitas Kristen Maranatha, TSM Trisakti, Universitas Tarumanagara, Raffless College, UKRIDA, UTS Insearch, Tristar Institute, Universitas Padjajaran, UNIKA SOEGIJAPRANATA, Universitas Parahyangan, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, BINUS University dan ASO, Atma Jaya Jakarta, UMN, Universitas Trisakti, IULI, PAHOA COLLEGE.
Secara keseluruhan kegiatan Edufair berjalan dengan tertib dan lancar. Peserta didik terlihat begitu antusias dalam menjalankan kegiatan tersebut. Siswa mengikuti arahan panitia dengan baik. Selain peserta didik yang mengikuti kegiatan ini, terlihat beberapa orang tua juga antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ada yang mencari informasi, ada juga yang langsung mendaftarkan untuk anaknya.
Evaluasi dari peserta (Perguruan Tinggi) untuk kegiatan SMAK KT Education Fair 2016 yaitu secara keseluruhan sangat baik, karena siswa dari SMAK PENABUR Kota Tangerang sangat antusias mencari informasi yang mendalam tidak hanya karena ada tugas yang diberikan dari sekolah. Selain itu, pelayanan panitia juga sangat baik. Mereka berharap lebih ditingkatkan lagi terutama untuk pengaturan jam presentasi. Semoga tetap terjalin baik hubungan antara sekolah dengan perguruan tinggi.
Harapan kami panitia agar tahun mendatang kegiatan Education Fair dapat terlaksa dengan baik dan lebih baik lagi. Terima kasih. Tuhan Memberkati. (BK/AE)

Catatan :

foto-foto dapat dilihat di Galeri Foto