WARNA-WARNI OPEN SCHOOL AKT 2016

LINK: Language in Nourished Keenness menjadi tema Open School SMAK PENABUR Kota Tangerang tahun 2016. Acara ini diadakan pada hari Jumat, 23 September 2016. Rangkaian acara dalam kegiatan ini diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Tohom Tumpal Marison Pardede, S.Th dari GKI Kebayoran Baru. Dalam ibadah ini, siswa diingatkan kembali untuk belajar menghargai dalam keberbedaan. Acara dilanjutkan dengan Opening Ceremony. Beberapa tarian tradisional disuguhkan dengan apik oleh para siswa-siswi SMAK PENABUR Kota Tangerang di bawah bimbingan Bu Adryani (guru Seni Tari). Tak lupa, suara emas dipadukan dengan iringan musik yang mengalun indah dipersembahkan oleh siswa-siswi vokal dan musik di bawah asuhan Pak Hendry (guru Seni Musik) dan Bu Inggrid (guru Seni Vokal) ikut menyemarakkan acara pembukaan ini.
Dalam kesempatan ini, siswa-siswi TKK PENABUR Kota Modern juga turut memeriahkan dengan persembahan paduan suaranya. Nampak jelas senyum-senyum lucu dan gelak tawa anak-anak TK ini begitu menghibur. Selain jenjang TK, SDK PENABUR Kota Modern juga ambil bagian dalam pementasan tarian dan Paduan Suara.
Open School tahun ini nampak berbeda dari tahun sebelumnya karena SMAK PENABUR Kota Tangerang mendapat kehormatan besar dengan hadirnya Antonius Dhimas Anindhito (salah satu pemain Timnas Indonesia dalam ajang Homeless World Cup 2016 Glasgow-Skotlandia) dalam acara Talkshow. Sosok Dhito yang sederhana dan rendah hati sangat menginspirasi siswa-siswi sehingga tak segan mereka bertanya dan sharing bersama dalam sesi ini.
Ada 14 macam workshop yang diselenggarakan lengkap dengan narasumbernya masing-masing; Magazine Production (UMN), Animasi (UMN), Video Editing (UMN), Fotografi (Kevin Gunadjaja), Modelling (Jessica Wongsodiharjo), Make Up Artist (Mutia Giofani-Wardah), MC (Daniel Lie Winata), Stand Up Reporter (Realino Oscar-SCTV), Business Plan (Podomoro University), Cooking Rainbow Cake dan Cooking Brownies (Jason & team), Cooking Klapertart (Nancy Syianette Logahan), Seni Peran (Christina Ika Maheni), dan Temu Pengarang (Septiana Wulansari-Grasindo). Workshop ini berlangsung sekitar 2 jam. Semua siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti workshop yang mereka pilih sesuai dengan keinginannya tersebut.
Kegiatan ini diakhiri dengan Closing Ceremony yang menampilkan beberapa pertunjukan seni tari, seni musik, dan seni vokal. Di sela-sela kegiatan Open School ini, dibagikan beberapa buku sebagai doorprize. “SMAK Penabur Kota Tangerang mengajak semua siswa terbiasa dan gemar membaca”, seru Bu Justina guru Bahasa Indonesia. Harapannya, mereka dapat memetik banyak ilmu dari buku yang mereka baca. (Ms. Yunita)
 

Catatan:

Foto-foto (dan satu video) Open School dapat dilihat di http://smakkotatangerang.bpkpenaburjakarta.or.id/our-gallery/gallery/