Gali Karakter dalam Character Camp

“Kak, saya gak berani lewat sini.. aaaaaaaa”, demikian keluh dan jerit salah satu peserta Character Camp kelas X, SMAK PENABUR Kota Tangerang, di Wisma PGI, Cipayung, pada Rabu hingga Jumat (03-05/8) lalu, ketika diminta menerobos saawah yang berlumpur.

Menginjakkan kaki di lumpur sawah menjadi pengalaman pertama bagi beberapa siswa SMAK PENABUR Kota Tangerang. Lintas alam menjadi salah satu acara dari rangkaian acara pembentukan karakter anak ini.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini anak kelas X mengikuti kegiatan Character Camp dengan konsep yang berbeda. Satu setengah hari mereka bergelut dengan kepramukaan. Mulai dari mengikuti sejarah, api unggun, penerimaan tamu ambalan, gam pramuka, tali telami, dan kegiatan kepramukaan lainnya dengan bimbingan Kak Mustofa dan Kak Hendro dari KWARDA DKI Jakarta. Kemudian satu setengah hari selanjutnya diisi dengan penempaan karakter anak oleh beberapa narasumber, Ev. Indra dan Pdt. Antoni, yang mengisi sesi tentang karakter remaja.

Kiranya acara yang telah dilaksanakan setiap tahunnya ini mampu menempa karakter anak dalam masa transisi mereka dari SMP ke SMA. Selain itu juga menajdi bekal proses pendewasaan hidup mereka. Bertekunlah dan belajar, hai teruna harapan! (AKTMagz/Ag Suprimanto)

sumber : http://www.aktmagz.com/2016/08/gali-karakter-dalam-character-camp.html