Tumbuh dan Belajar Bersama dalam MPLS2B SMAK KT

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa Baru (MPLS2B) merupakan kegiatan yang dilaksanakan bagi para calon siswa/i kelas X SMAK Penabur Kota Tangerang (SMAK KT) untuk mengenal lingkungan sekolah sekaligus merupakan bagian awal dari proses pembentukan karakter bagi siswa/i. Kegiatan yang bertajuk GALAXY (Growing and Learning to Achieve Excellence Since Young) ini diikuti oleh 140an calon siswa/i yang nantinya akan bergabung dengan keluarga besar SMAK KT.

Pada Rabu (20/7), MPLS2B resmi dibuka setelah adanya kebaktian awal tahun sekaligus peringatan HUT ke-66 BPK Penabur. Acara dilanjutkan dengan sesi PKBN2K, profil BPK Penabur dan sekolah, kurikulum, pengenalan ekstrakurikuler, dan NAPZA. Ada pula kegiatan wiyata mandala, di mana peserta MPLS2B diajak untuk mengelilingi wilayah SMAK KT dengan harapan akan lebih mengenal dan mengingat lokasi-lokasi yang penting, serta pengenalan seluruh jajaran OSIS MPK SMAK KT yang sedang menjabat.

Pada hari kedua, yakni Kamis (21/7), acara dimulai dengan renungan yang dipimpin oleh Ibu Dorkas Jami, M.Si. Kemudian, dilanjutkan dengan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), pengenalan tata tertib sekolah, sesi tata krama, bullying, dan cara belajar efektif.

Di sela-sela berbagai sesi yang harus diikuti oleh para peserta MPLS2B, kakak-kakak panitia juga menyiapkan ice break untuk membangkitkan dan mengembalikan semangat para peserta.

“Secara keseluruhan, acaranya sih oke. Panitianya lumayan kreatif, tapi pengaturan waktunya menurutku masih kurang,” ujar Jeane, salah satu peserta MPLS2B.

“MPLS2B ini sangat sesuai dengan temanya. Kami belajar banyak tentang cara menjadi pribadi yang baik dan juga punya kesempatan untuk mengenal teman-teman baru yang gak kalah friendly dengan teman-teman lama. MPLS2B ini juga berlangsung seru karena panitianya yang seru dan kece yang mendampingi kami. Guru-guru yang membekali kami juga gak membuat bosan. Pokoknya seru deh!” jelas peserta MPLS2B lainnya, Steven Tanyu.

Kami segenap panitia berharap program ini mampu membawa dampak positif bagi seluruh peserta dan membawa kenyamanan bagi para calon siswa/i kelas X SMAK KT. “Galaxy SMAK KT? Let’s fly higher, explore wider. Swiiiiiing…” (AKTMagz/Evelyn Sippy)

sumber : http://www.aktmagz.com/2016/07/tumbuh-dan-belajar-bersama-dalam-mpls2b.html