PRA-PLS2B Peserta Didik Baru SMAK KT

Jumat (15/7) lalu, PRA-PLS2B digelar di aula SMAK PENABUR Kota Tangerang (SMAK KT). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan sekolah diawali dengan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB), kini kegiatan sekolah berganti dengan PLS2B. Pada Jumat lalu, PRA-PLS2B dilaksanakan sebagai pengantar PLS2B (Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa Baru) yang akan dilaksanakan pada Rabu hingga Jumat (20 – 22 Juli) nanti.
Kegiatan PRA-PLS2B di SMAK KT dibuka dengan renungan oleh Bu Nancy pada pukul tujuh tepat. Dilanjutkan dengan pengenalan kepala sekolah, pemberitahuan tentang lintas minat, dan masih banyak lagi. Siswa baru kelas 10 SMAK KT mendengarkan informasi tersebut dengan seksama dan mengikuti jalannya acara dengan baik. Hingga tiba saatnya di mana mereka dijadikan 16 kelompok dan bertemu dengan kakak pembinanya atau disebut dengan GoG. Awalnya, mereka masih malu-malu untuk saling melirik dan bertukar salam dengan teman-teman barunya. Namun, seiring waktu, akhirnya kebanyakan dari mereka mulai berani untuk menuangkan ide-ide kreatif mereka berkaitan dengan yel-yel kelompok dan talent show.
Menurut Nenxi Indyriana, Ketua Panitia PLS2B, kegiatan PRA-PLS2B berjalan cukup lancar, walaupun masih ada sedikit kendala. “Seperti kurangnya nametag untuk peserta, serta pengarahan untuk GoG, untungnya kendala itu dapat diatasi dengan cekatan oleh para panitia acara.”,ujar siswi kelas XII MIPA ini. Nenxi sendiri berharap semoga acara PLS2B tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi para siswa baru agar mereka termotivasi dalam belajar, yang mana merupakan tujuan dari tema PLS2B tahun pelajaran 2016/2017 ini, yaitu GALAXY (Growing and Learning to Achieve Excellence since Young). (AKTMagz/Anatasia Naomi-Foto: Cindy Clarissa)

sumber : http://www.aktmagz.com/2016/07/pra-pls2b-peserta-didik-baru-smak-kt_16.html