Mini PenSi AKT 2016

Jumat, 22 April 2016 ada suasana yang berbeda di SMAK PENABUR Kota Tangerang (AKT), terlihat ada beberapa turis Jepang dan India yang wara-wiri di selasar. Hmm, apakah sedang ada pertukaran pelajar antar negara Asia?
Tepat pukul 11:40WIB aula SMAK PENABUR Kota Tangerang, telah dipadati oleh siswa-siswi kelas 10 dan 11. Yup bukan mau demo atau unjuk rasa!
Selidik punya selidik, ternyata AKT hari ini sedang berlangsung Mini PenSi! Yup bukan pertukaran pelajar dan unjuk rasa ternyata. Dibuka oleh Bapak Jurkes selaku WakaKur, Mini PenSi AKT resmi dibuka. Dalam sambutannya beliau menggarisbawahi bahwa PENABUR bukan hanya berprestasi dalam bidang Akademik tapi juga dalam bidang Seni.
Setelah sambutan, segera satu persatu pengisi acara melakukan unjuk kemampuan. Ada lenong, berbagai tarian dari daerah Bali dan Sumatera Utara, serta tarian dari negara Asia seperti India dan Jepang, band siswa kelas X dan XI, paduan suara dan tak lupa pertunjukan musik dari siswa-siswi AKT.
Acara yang berlangsung selama 3 jam ini mampu menghipnotis penonton untuk tidak beranjak dari tempat duduknya. Ya, baik pengisi acara ataupun penonton terlihat antusias dan bersemangat selama Mini PenSi berlangsung.
Besar harapan Mini PenSi ini dapat digunakan sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan kreatifitas siswa AKT dalam bidang seni dan juga dapat menjadikan sebagai suatu hiburan yang positiv bagi warga AKT! (JSO)