Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS dan MPK Masa Bhakti 2016/2017

“Selamat pagi! Semangat pagi!” begitulah sorakan semangat yang diteriakkan oleh 40an siswa pengurus OSIS dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) masa bhakti 2016/2017 pada Sabtu (20/2). Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini merupakan hasil kerja sama SMAK PENABUR Kota Tangerang (SMAK KT) dan TOMS Trainer.

Dengan tajuk “Pemimpin yang Melayani”, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dalam diri pengurus kedua organisasi sekolah tersebut. Untuk merealisasikan tujuan acara yang diselenggarakan di Aula SMAK KT ini, diadakan 4 sesi bertemakan Leadership, Teamwork, What’s On In OSIS dan Administrasi OSIS, serta Good Programs. Melalui keempat sesi tersebut, pengurus OSIS dan MPK tidak hanya belajar bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik, melainkan juga mengenai OSIS itu sendiri.

Selain itu, diadakan juga 4 games dengan harapan pengurus OSIS dan MPK mampu menyerap nilai-nilai pokok kepemimpinan seperti komunikasi yang efektif, kreatif, dan kerja sama.

“Dengan adanya LDK ini, saya harap seluruh pengurus OSIS dan MPK bisa lebih siap dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Maria Stevany Buntaran selaku Ketua OSIS masa bhakti 2016/2017. “SMAK KT? Uuuu…… Be the best!” (AKTMagz/Evelyn Sippy)

sumber : http://www.aktmagz.com/2016/02/latihan-dasar-kepemimpinan-osis-dan-mpk.html