Pertemuan Akbar Peer Educator se-PENABUR Jakarta

Rabu, 27 Januari 2016 lalu, 2 anggota Peer Educator SMAK PENABUR Kota Tangerang (AKT), Ongky Satria (XI MIPA 1) dan Vanessa Audrey (XI MIPA 2), mengikuti pertemuan akbar Peer educator se-PENABUR Jakarta yang diadakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Acara yang bertemakan “Peer Educator as Agent for Change” ini diisi oleh para ahli untuk menyampaikan sesi mengenai Narkotika. Bukan hanya sesi, namun juga dimeriahkan oleh para mantan pengguna narkoba yang memberikan pertunjukan seperti debus dan atraksi piring putar.

Para siswa/i -pun juga tak mau kalah unjuk kebolehan menari dalam Dance for Life yang dipandu oleh anggota BNN. Selain itu juga ada Quiz Rank 1 yang menguji pengetahuan siswa/i seputar Nakotika. “Acarannya seru dan gak bikin ngantuk,” ujar Ongky.

Prestasipun berhasil ditorehkan oleh Vanessa yang meraih gelar Peer Educator terbaik putri setelah keaktifannya dalam menyebarkan informasi mengenai Narkotika di sekolah baik melalui sesi MOPDB maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Siswi yang biasa disapa Ines ini awalnya merasa kecewa karena tidak bisa menjadi tim terbaik namun ia tetap bangga atas prestasinya ini. “Kedepannya semoga semua orang bisa memperbanyak wawasan tentang bahaya Narkotika dan bisa terhindar dari pergaulan yang menjerumuskan mereka,” pesannya. (Gabriella J.S)