Profil: Eunike Tiffany – PASKIBRA Banten

Eunike Tiffany
Jawaban Asal Menjadikannya Anggota PASKIBRA Banten

Hampir setiap tahun, PENABUR tidak pernah absen mengirimkan peserta didiknya untuk mengibarkan bendera di Pemerintahan daerah maupun pusat. Tahun ini, di samping nama Maria Felicia Gunawan yang merupakan pembawa baki bendera pusaka 2015 ada juga Eunike Tiffany, siswi SMAK PENABUR Kota Tangerang (SMAK KT) yang berhasil menjadi anggota tim paskibra Provinsi Banten. Keputusan yang diambilnya secara iseng ini tidak disangka telah memberikan sebuah pengalaman berharga baginya.
Prestasi yang diemban dara kelahiran 3 Juni 1999 ini bukanlah sebuah perjalanan yang mudah. Diakui olehnya bahwa awalnya Ia sempat melalui keraguan dan mental breakdown akibat perlakuan keras senior yang harus ditelannya. Selain faktor tersebut, gadis yang menekuni bidang ini sejak SD juga menjelaskan bahwa dirinya sempat kewalahan lantaran belum memikirkan secara matang keputusan yang diambilnya. “ Waktu Kak File (pelatih PASKIBRA – Red) ajakkin aku jawab iya, jadinya sempet keteteran ngatur waktu,” ucapnya sambil tersenyum manis.
Bagian paling terberat dari pelatihan yang diterimanya adalah saat pelatihan di Serang yang Eunike sebut-sebut sebagai ‘Serang, welcome to hell’ . Gemblengan yang lebih keras dan senior yang tidak segan-segan untuk main tangan menjadi makanannya sepanjang latihan. Bahkan dia mengaku bahwa dirinya sempat dijitak. Namun karena tekad dan dukungan dari keluarga dan teman-temannya menguatkannya. “PASKIBRA itu adalah bagian dari diriku, biar dukanya banyak tapi karena ada temen seperjuangan hukumannya gaberasa,” utara gadis yang sempat dekat dengan Cia atau Maria Felicia Gunawan itu.
Bagi siswi kelas XI program MIPA SMAK KT ini PASKIBRA telah mengajarkannya begitu banyak hal, dari time management, kemampuan bersosialisasi, kedisiplinan, perkembangan mental, dan ketahanan fisik. Sahabat-sahabat baru juga disebutnya sebagai pelengkap pengalaman penuh kesan ini. Penyabet juara umum ketiga tahun ajaran lalu ini juga berencana kedepannya ingin mengikuti kegiatan semacam ini, Kang nong namanya. Di samping itu, putri pertama pasangan Wedianto Effendy dan Elsye Rachel Ratna jni  juga berharap SMAK KT tidak putus mengirim perwakilan dan nanti bisa sampai ke tingkat nasional. (Stevanny Buntaran)

sumber : http://www.aktmagz.com/2015/09/profil-eunike-tiffany-paskibra-banten.html