Bina Iman 2K15: Pentingnya Peduli

“Sorry ya.., kalau misalkan gua ada salah,” itulah ucapan yang hampir seragam dilontarkan para siswa SMAK PENABUR Kota Tangerang (SMAK KT) pada sesi Dedication Service dalam Bina Iman, Rabu hingga Jumat (09/9 – 11/9) lalu.

Acara tahunan SMAK KT yang mengusung tema “With Heart, We Care Others” kali ini, mengajak para siswa agar peduli terhadap Tuhan, lingkungan, sesama, tak terkecuali diri sendiri. Ilmu tentang “kasih”, dedication service, learning activities, games, serta lintas alam adalah kegiatan yang dilakukan kelas XI SMAK KT selama berada di Wisma PGI, Cipayung, Jawa Barat ini.

“Lintamnya (lintas alam, Red) enak, sejenak melupakan penat,” kesan Jessen, salah satu peserta kegiatan ini. Kegiatan yang sering disamakan dengan hiking ini ditempuh selama sekitar satu jam menyusuri desa-desa di sekitar Wisma PGI. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pembelajaran pembentukan karakter dan kepedulian terhadap ciptaan Tuhan.

Bina Iman yang diselenggarakan ini adalah salah satu bentuk pengembangan karakter dan penyampaian nilai-nilai PKBN2K (Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani) yang didengungkan BPK PENABUR Jakarta. “Saya berharap ke depannya persiapan untuk Bina Iman lebih matang lagi,” pungkas Dorkas Jami, guru Pendidikan Agama Kristen SMAK KT, “harapannya para siswa juga menerapkan apa yang sudah didapat dari acara ini, dalam kehidupan sehari-hari.” (Cindy Clarissa)

sumber : http://www.aktmagz.com/2015/09/pentingnya-menghargai-sesama-bina-iman.html