Angkatan Pertama, Merajut Kebersamaan di Bandung

“Kemesraan ini, janganlah cepat berlalu,” lagu lawas yang dinyanyikan Iwan Fals ini berkumandang di Cafe Cocorico, Bandung.

Pada Kamis (10/9), siswa/i kelas 12 SMAK PENABUR Kota Tangerang (SMAK KT) mengadakan malam kebersamaan dalam rangkaian acara karya wisata ke Bandung. Selama tiga hari, sejak Rabu (9/9) hingga Jumat (11/9), siswa/i kelas 12 SMAK KT mengadakan karya wisata. Acara yang diikuti sekitar 120 siswa kelas 12 ini diantaranya pergi mengunjungi beberapa universitas, baik negeri maupun swasta di Bandung.

Hari pertama, siswa/i SMAK KT angkatan pertama ini pergi mengunjungi Universitas Maranatha dan Universitas Parahyangan. Hari kedua, mereka pergi mengunjungi ITB dan STP Bandung. Berbeda dengan dua hari sebelumnya, pada hari ketiga, mereka mengunjungi NUArt Galery milik Nyoman Nuarta.

Acara yang merupakan agenda dari sekolah ini adalah salah satu bentuk kepedulian pihak sekolah terhadap pengenalan siswa pada perguruan tinggi secara langsung. “Kunjungan ini dimaksudkan untuk mendorong siswa/i agar dapat menentukan masa depan mereka,” papar Jurkes Panjaitan, Wakil Kepala SMAK KT Bidang Kurikulum, saat menyampaikan kata sambutan di Universitas Maranatha. (Mardenia Endah Putri)

sumber : http://www.aktmagz.com/2015/09/merajut-kebersamaan-di-bandung.html