Upacara HUT RI ke-70 PENABUR Kompleks Kota Modern

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, PENABUR Kompleks PENABUR Kota Modern menyelenggrakan upacara bendera, Senin (17/8) kemarin. Upacara bendera diikuti oleh siswa kelas 6 SDK Penabur Kota Modern, Pengurus Osis SMPK PENABUR Kota Modern, seluruh siswa SMAK PENABUR Kota Tangerang (SMAK KT), serta seluruh guru n karyawan PENABUR kompleks Kota Modern.

Upacara yang dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB ini dipimpin oleh Etiwati, M.M., Kepala Jenjang SLTAK PENABUR Jakarta sekaligus Kepala Divisi Pendidikan BPK PENABUR Jakarta. Dalam amanatnya, Ibu Eti, berpesan agar seluruh individu melaksanakan perannya dengan sungguh-sungguh. “Pelajar ya silakan belajar dengan baik, guru dan karyawan juga melaksanakan perannya dengan baik.”, ungkapnya sambil melanjutkan pesan Menteri Pendidikan Anies Baswedan “kalianlah para pelajar, yang nantinya berada dipucuk pimpinan bangsa, sebagai penerus dan pemimpin keberlangsungan bangsa Indonesia”.

Di tempat terpisah, Dra. Chrisanty Budi Santoso, Apt., Kepala SMAK PENABUR Kota Tangerang mengungkapkan bahwa kemerdekaan bangsa patut untuk disyukuri meski masih ada kekurangan dalam hak kebebasan beragama. “Rasa nasionalisme yang masih perlu ditingkatkan. Kita juga harus mencintai dan menghormati Indonesia melalui sikap yang benar saat upacara maupun menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kita juga harus bangga dengan Indonesia, karena Indonesia memiliki sumber daya alam dan kebudayaan yang luar biasa, dari Sabanng sampai Merauke, yang memang harus dipromosikan”, pungkasnya. (Evelyn Sippy)

sumber : http://www.aktmagz.com/2015/08/upacara-hut-ri-ke-70-penabur-kompleks.html