Tim Guru SMAK PENABUR Kota Tangerang Juara 1 Lomba IT PENABUR

Tak hanya siswa, Selasa (19/5), tiga bulan lalu, guru SMAK PENABUR Kota Tangerang (SMAK KT) mencatatkan sejarah prestasi, yakni dengan menjadi Juara 1 Lomba ITC Pembelajaran Tingkat PENABUR Jakarta.

Lomba antarguru yang di laksanakan di SMAK 1 PENABUR Jakarta, Tanjung Duren ini diikuti oleh 14 SLTAK yang terdiri dari 13 SMAK dan 1 SMF, masing-masing dua tim mengikuti perlombaan. Satu untuk tim bahasa Indonesia dan satu untuk tim bahasa Inggris.

Dalam lomba yang diprakarsai oleh bidang pengembangan dan MGMP Guru IT PENABUR tersebut, Tim bahasa Inggris SMAK KT berhasil memperoleh juara 1. Anggota Tim tersebut Romian Simatupang, S.Pd. (Guru Biologi), Paulus Gentur Utomo, S.S. (Guru Bahasa Inggris), dan Agustinus Suprimanto, S.Pd. (Guru Bahasa Indonesia).

Konsep acaranya adalah Lomba ICT, namun ditilik lebih jauh adalah sebuah kesempatan belajar yang memang harus dialami oleh para guru untuk saat ini. Lomba yang bertajuk “Pengembangan Kompetensi dengan Media Pembelajaran Kreatif dan Inovatif” ini, mengharapkan kepada para guru khususnya di lingkup BPK PENABUR Jakarta semakin berjiwa kreatif dan inovatif dalam mengembangkan media pembelajaran. Sehingga nantinya akan berimbas pada prestasi belajar siswa di sekolah, karena kreatifnya guru yang mendidik. (Ag. Suprimanto)

sumber : http://www.aktmagz.com/2015/08/tim-guru-smak-kt-juara-1-lomba-it.html